radio uin

=======================
UIN COMMUNITY Live Streaming Radio


Bila Radionya blm nyala coba Klik INI lalu refresh halaman ini.

LISTEN HERE

Listen with Winamp/iTunes
Listen with Windows Media Player

ABOUT FACEBOOK (tentang FB)

Facebook sudah mendunia dan mewabah! Blackberry bisa dijual laku keras juga gara-gara Facebook. Facebook menyalip kepopularitas aplikasi sejenis didunia maya.Namun berikut ada beberapa hal-hal yang perlu diketahui dandipertimbangkan:

1. Facebook adalah aplikasi web yang tujuannya untuk komunikasi sosial.
2. Facebook adalah PEMILIK semua isinya (
http://www.facebook.com/terms. php?ref)

Nah berikut adalah kekeliruan yang sering kita pikir benar: semua posting saya di Facebook account saya adalah milik saya! Ini adalah persepsi yang salah . Memang bisa mengkontrol siapa yang bisa akses terhadap postingan ŷαnğ kita lakukan. Kita dpt mengatur siapa yang bisa baca blog , siapayang bisa lihat photo dan sebagainya. Tetapi secara hukum apapun yang sudah upload ke Facebook sudah menjadi hak milik (property) dari Facebook sesuai dengan Terms and Condition yang telah kita setujui. Facebook berhak melakukan apa saja terhadap isi yang sudah kita upload. Jika kita upload photo anak-anak kita. Maka suatu ketika ada iklan produk bayi dengan photonya anak kita ya jangan kaget. Kalau para bajul upload photo bugil dan kinky dan meski diset hanya dapat di akses oleh diri sendiri, jangan kaget kalau photo itu suatu saat muncul dalam bentuk iklan kondom. Kok bisa? Ya bisa! Karena Facebook punya hak menjual semua isi Facebook sesuai dengan terms and condition yang telah kita setujui. Makanya, jangan posting sesuatu yang isinya benar-benar private. Jangan post photo keluarga, photo anak-anak, dsb yang punya nilai kenangan. Jangan post sesuatu yang punya nilai hak cipta milik anda. Misalnya ada yang mengarang buku lalu post di Facebook. Facebook berhak menjual buku anda! Karena dengan mempost di Facebook anda menyatakan itu milik Facebook! Satu hal lagi yang crucial:Kalau anda post sesuatu di facebook lalu menghapusnya, jangan berpikir bahwa anda sudah benar benar menghapusnya, pada kenyataannya segala data yang pernah diinput ke dalam facebook masuk ke dalam database FB, dan karena hak cipta sudah ada pada mereka thus mereka sebagai pemilik syah dari materi tsb maka data disimpan dalam computer main frame FB bahkan sudah di lakukan back up atas data tsb. Kalau anda melakukan penghapusan atas data tsb sebenarnya yang terhapus adalah data pada interface saja yaitu front end screen yang se hari2 kita hadapi. Menghapus,itu hanya menghapus access di acount anda saja. Physically, postingan anda still there dan utuh... Coba anda perhatikan FB tidak memperkenenkan kita mengupload copyright material, kenapa? Bukan karena infringement againts copyright saja tapi alasan pokok adalah they cannot do anything with it. Coba saja upload video anak anda dengan latar belakang musik misalnya dari richard clyderman, pasti upload video anda di reject. Saya pernah coba untuk upload video photo dari saya dengan latar belakang lagu dari Ada Band, langsung video tsb di reject dengan alasan ada copyright material.

Alasan yang sesungguhnya adalah they cannot do anything with it... Remember information is expensive and when it is compiled into data, it becomes more expensive!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar